9 Aktivitas Outdoor yang Seru untuk Dilakukan

Bagi kamu yang gemar melakukan aktivitas fisik, tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas Outdoor. Kegiatan fisik memang seru untuk dilakukan di rumah, namun bagaimana dengan akltivitas di Outdoor? Bukan hanya mendapatkan pengalaman baru, namun juga situasi dan suasana yang baru.

Jika biasanya kamu keluar hanya untuk bekerja atau melakukan rutinitas sehari – hari, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan beberapa kegiatan yang kami rekomendasikan ini.

Meski tubuh lelah setelah satu Minggu bekerja tanpa henti, tidak ada salahnya pada saat weekend mencoba menghabiskan waktu dengan kegiatan yang menguras energi namun pada saat yang bersamaan memulihkan pikiran. Mau tau kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di Outdoor? Berikut beberapa rekomendasi pilihan dari kami.

9 Kegiatan Outdoor yang Menarik

1. Diving

diving
https://www.cydive.com/product/beginner-discover-scuba-diving/

Bagi kamu yang gemar bersentuhan langsung dengan air, tidak ada salahnya untuk melakukan aktivitas Outdoor satu ini. Diving menjadi salah satu kegiatan favorit bagi sebagian orang, apalagi bagi mereka yang tengah melakukan kegiatan liburan. Saat ini sudah banyak tempat wisata yang menyediakan fasilitas Diving dengan beragam macam pilihan yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Kayak

Kayak
https://www.getyourguide.com/activity/algarve-l66/kayak-tour-in-the-ria-formosa-algarve-t40500?utm_force=0

Bagi kamu yang pergi bersama dengan teman, sahabat, atau kekasih, boleh mencoba Kayak sebagai salah satu pereda stress-mu di Outdoor. Kayak sendiri sudah menjadi sebuah kegiatan yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan ini bisa dilakukan di pantai, danau, atau juga sungai.

3. Rafting

Rafting
https://www.adventure-rafting.com/activity/rafting-sava-bohinjka/

Mungkin sebagian orang masih tidak familiar dengan kegiatan Rafting. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menuntut kekompakan dari kelompok dan antar anggota dari satu tim  pendayung. Biasanya sungai – sungai yang banyak jeramnya disukai oleh para penggemar aktivitas satu ini.

4. Caving

Caving
https://area47.at/en/outdoor/caving/

Caving merupakan kegiatan susur Gua yang akhir – akhir ini tengah populer. Jika dulu kegiatan ini hanya dilakukan untuk sebuah penelitian, kini banyak orang – orang yang suka melakukan kegiatan ini dikarenakan sisi dalam Gua yang tidak jarang begitu menawan. Namun untuk kamu yang hendak melakukan ini, disarankan untuk berhati – hati dan tidak melakukannya sendirian.

5. Hiking

hiking
https://www.tripandtrail.com/hiking-guide-first-time-trail/

Bagi pecinta kegiatan Outdoor, sepertinya Hiking sudah menjadi aktivitas yang familiar. Apalagi hiking sudah menjadi sebuah aktivitas yang paling digemari sekarang ini. Hal yang menarik dari kegiatan Hiking adalah kamu dapat menikmati keindahan alam dan panorama indah kehijauan yang menyejukkan selama melakukan kegiatan ini.

6. Trekking

Trekking
https://www.bucketlistly.blog/posts/two-day-ala-kul-trekking-kyrgyzstan-daypack

Kalau kamu kurang terasa tertantang untuk melakukan Hiking, lakukanlah Trekking. Kegiatan ini hampir sama dengan Hiking, hanya saja Trekking juga menuntut kamu untuk berjalan kaki dan dilakukan di tempat yang jarang dijelajahi oleh manusia. Jadi kamu bisa menemukan tempat baru serta pengalaman baru.

7. Climbing

climbing
https://www.youtube.com/watch?v=xpdgSD41p7g

Climbing juga menjadi salah satu kegiatan Outdoor yang kami rekomendasikan. Apalagi bagi kamu yang hobi memanjat. Kini banyak daerah di Indonesia yang mulai untuk menyediakan lokasi asik untuk melakukan kegiatan ini.

8. Downhill

Downhill
https://apkpure.com/downhill-mountain-biking/com.portieriahmad.Bike.Downhill.DownhillBike.MountainBike.MountainBiking.DownhillMountainBiking.DownhillMountainBikingWallpaper

Mungkin biasanya kamu hanya melakukan kegiatan bersepeda di sekeliling komplek atau di GOR, bagaimana dengan mencoba untuk melakukan Downhill? Kegiatan ini membutuhkan ketangkasan dalam bersepeda dan juga keberanian untuk dapat menaklukkan setiap tantangan yang ada. Jadi jika kamu suka melakukan ini, siapkan nyali untuk melakukannya.

9. Paragliding

Paragliding
https://www.gleitschirm-direkt.de/en/Paragliders/Icaro-Sitta.html

Kamu menyukai aktivitas yang lebih ekstrem jika dibandingkan dengan beberapa kegiatan Outdoor di atas? Cobalah Paragliding. Biasanya jika kamu merupakan orang pemula, maka akan dipandu oleh seorang pelatih yang berpengalaman dan akan menemani kamu dalam mengarungi angkasa. Tidak usah bingung untuk mencari kegiatan ini, karena di Indonesia sudah banyak tempat wisata yang memiliki Paragliding sebagai salah satu kegiatan wisatanya.

Semoga kamu semakin gemar melakukan aktivitas Outdoor, ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *