AKTIVITAS SERU DILUAR RUMAH

Berkegiatan diluar rumah memang lebih seru dibandingkan kehidupan di dalam rumah. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan apalagi berbarengan dengan orang terdekat. Kegiatan di luar rumah pun akan membentuk kita sebagai makhluk sosial, dimana kita bisa bertemu orang baru, berinteraksi satu sama lain.


Ada pula orang yang gak betah di rumah karena merasa dirinya gak produktif dan malah bermalas-malasan. Ada pula yang terlalu sering berkegiatan diluar rumah sehingga rumah hanya dipakai sebagai tempat beristirahat saja. Nah bagi kamu nih yang lagi gak ada kegiatan dirumah dan ingin setidaknya produktif atau ada hal positif yang bisa kamu lakukan, kamu bisa lakukan hal-hal dibawah ini.

1.Lari Pagi / Jogging Pagi

Lari Pagi / Jogging Pagi

Lari pagi merupakan aktivitas yang mungkin sebagian orang sering lakukan. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari lari pagi. Salah satunya tubuh menjadi lebih bugar dan fit. Walaupun kadang ada rasa malas untuk lari karena alasan masih ngantuk, tapi jangan sampai kamu lewatkan aktivitas yang satu ini. Lari setidaknya 30 – 45 menit sehari bisa menyehatkan jantung. Gak cuma itu saja, paru-parumu bisa jadi lebih sehat apalagi buat kamu yang sering merokok.

Dengan lari pun bisa membuat otot kaki dan bagian perut bisa menjadi lebih kencang sehingga tubuh tetap kuat dan sehat. Dan yang terakhir manfaat lari itu bisa membakar kalori dan cocok banget bagi yang sedang program diet. Jika dilakukan secara rutin, dijamin deh lemak-lemak pun bakal say good bye!

2.Sunmori (Sunday Morning Ride)

Sunmori (Sunday Morning Ride)

Kalimat ini identic dengan laki-laki yang sering menjelajahi tempat-tempat menggunakan motor di hari Minggu pagi. Biasanya sunmori ini selalu dilakukan oleh para komunitas bikers atau individu. Kegiatan seperti ini biasanya akan menjalin hubungan, menambah relasi, dan menyalurkan hobinya terhadap motor. Ada juga sunmori yang sengaja dilakukan sebagai kegiatan sosial misalnya memberi makanan kepada orang-orang yang dijalanan.

Aktivitas ini juga biasanya dilakukan oleh remaja hingga dewasa. Dengan kegiatan ini tentunya akan melepas penat sejenak dari aktivitas sibuk di weekday. Makanya gak heran kalau dijalanan selalu saja ada segerombolan orang-orang yang memiliki motor serupa.

3.Renang

Renang

Kegiatan diluar lainnya yang bisa kamu lakukan saat lagi ada free time yaitu berenang. Renang adalah salah satu olahraga yang dilakukan di air. Renang juga bisa menjadi hobi bahkan bisa menghasilkan uang. Banyak gaya-gaya renang yang bisa dilakukan seperti gaya dada, punggung, gaya bebas dan gaya kupu-kupu.

Namun kegiatan ini tak banyak disukai oleh orang-orang karena bisa membuat kulit belang apalagi jika renang ketika sedang ada matahari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memakai sunblock sebelum renang dan juga pakai pakaian yang tertutup. Jika kamu ingin menikmati renang dengan udara dan suasana yang masih sejuk, renanglah dipagi hari.

4.Bercocok Tanam

Bercocok Tanam

Saat sedang pandemic banyak orang yang melakukan kegiatan yang biasanya gak pernah dilakukan sebelumnya seperti bercocok tanam. Bercocok tanam itu merupakan hobi bagi sebagian orang, namun bisa juga menjadi hal yang baru. Banyak tanaman-tanaman kecil yang bisa ditanam untuk kamu yang pemula seperti cabai rawit, tomat, kanngkung dan sayuran-sayuran lainnya. Jangan lupa juga untuk diberi air secara rutin agar pertumbuhannya menjadi lebih cepat. Nantinya pasti akan ada perasaan senang bila buah atua sayur-sayur yang telah di tanam tumbuh dan kita pun bisa manen sendiri.

Jadi kalau bingung mau ngapain lagi dirumah biar gak rebahan terus, kalian bisa coba kegiatan-kegiatan diatas yaa! Siapa tau kegiatan tersebut jadi hobi kamu hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *