Bermain Golf, Tips untuk Pemula

Golf merupakan permainan luar ruangan yang dimainkan secara perorangan atau tim. Tujuannya adalah untuk dapat memasukkan bola ke dalam lubang – lubang yang ada namun dengan jumlah pukulan sesedikit mungkin. Alat yang digunakan untuk memukul bola golf adalah klab. Untuk dapat bermain golf, membutuhkan lapangan yang tidaklah standar, melainkan berada di padang golf yang biasanya memiliki desain unik dan terdiri dari 9/18 lubang.

Pada pukulan pertama dipukul dari teeing ground, kecuali pada permainan yang disebut dengan foursomes. Anggota pada setiap tim pemukul akan bergantian dengan menggunakan satu bola. Intinya semakin sedikit pukulan, maka itu akan semakin baik.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika tertarik pada olahraga satu ini.

Tips Bermain Golf

1.Sabar

Yang pertama dan terpenting Anda harus bisa sabar ketika melakukan olah raga ini. Fokuslah kepada pukulan yang akan dilakukan, pupuklah kesabaran. Lakukan langkah demi langkah dengan dengan fokus dan tanpa emosi, karena itu akan semakin membuat permainan Anda lebih baik.

2.Datangi Tempat Latihan dan Perkuat Mental

Untuk langkah awal, coba datangi tempat latihan yang berada di sekitar lokasi. Ajak juga seseorang yang sudah ahli untuk menjadi seorang mentor. Dengan berlatih di tempat latihan, Anda akan lebih baik lagi dalam mempelajari teknik memukul bola. Lalu jika sudah yakin Anda dapat langsung mencobanya di lapangan golf sesungguhnya.

Selama berlatih memukul, persiapkanlah mental yang cukup. Pada tempat latihan akan ada banyak orang yang juga berlatih di sekitar Anda, coba untuk tetap berkonsentrasi untuk melakukan permainan golf. Jangan sampai Anda ketakutan atau bahkan grogi saat hendak memukul bola, ini dapat membuat konsentrasi terganggu. Selalu perhatikan sikap tubuh dan ayunan stik yang dilakukan.

3.Club Set

Jika yakin mampu untuk memukul bola dengan baik, dapat menjadi pertimbangan untuk memiliki set stik golf yang lengkap. Sesuaikan keuangan Anda dan juga kesungguhan dalam bermain golf saat hendak memiliki perlengkapan stik.

4.Perlengkapan lain

Untuk memainkan golf, bukan hanya club set saja yang dibutuhkan. Ada beberapa perlengkapan penunjang lain. Seperti sepatu dan tshirt yang dikhususkan untuk bermain golf. Ada juga topi, sarung tangan, sampai handuk kecil untuk mengelap keringat Anda.

5. Hindari Keinginan Memukul Jauh

Cobalah hindari keinginan untuk memukul jauh, cobalah untuk nikmati prosesnya. Perhatikan apakah bola yang akan dipukul sudah tegak lurus dengan permukaan dari stik saat sedang mengayunkannya ke belakang. Atau telah cukup kuat untuk melakukan pukulan. Perhatikan juga posisi permukaan stik telah tegak lurus dengan permukaan dari bola golf.

6.Gunakan Bola Golf Seperlunya

Biasanya berlatih di tempat latihan memang menguras banyak tenaga juga biaya. Anda bisa coba memperhitungkan biaya yang dikeluarkan, salah satunya adalah saat menggunakan penyewaan bola dan caddy. Semakin banyak bola yang Anda gunakan, makan akan semakin banyak biaya yang dikeluarkan. Sama seperti saat menggunakan jasa caddy, Anda bisa menguras banyak tenaga untuk dapat memposisikan bola di atas tee.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk Anda yang baru saja memulai untuk memulai untuk berlatih golf. Mungkin akan sulit pada awalnya untuk memasukkan bola pada lubang yang ada, tapi jika semakin diasah, maka semakin lama Anda akan semakin terbiasa untuk memukul bola memasuki lubang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *