Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Bukan hanya wisata alam atau sejarah saja yg membuat liburan di tanah air menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Wisata kuliner di Indonesia pula merupakan jenis kesenangan favorit bagi wisatawan domestik juga mancanegara. Setiap daerah di Indonesia mempunyai hidangan khasnya masing-masing yg sayang buat dilewatkan. Bagi anda pecinta kuliner yang sedang merencanakan liburan, Berikut delapan destinasi wisata makanan pada Indonesia yg harus Anda kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Destinasi Wisata Makanan Di Indonesia

Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Medan, Sumatera Utara

Pecinta buah durian sudah tidak asing lagi dengan kota Medan. Kota yg menjadi surganya pecinta durian ini juga sebagai destinasi wisata makanan favorit di Indonesia. Selain mampu merasakan durian eksklusif di pinggir jalan serta sajiannya yg menarik (pankuk durian), kota ini mempunyai sejumlah kuliner khas yg ikonik. Antara lain artinya Bika Ambon, Spons Meranti, Bakmi Medan, Soto Kesawan, Sirup Markisa, Mie Gomak, Lontong Medan, dan Bihun Bebek.

Padang, Sumatera Barat

Kota Padang di Sumatera Barat artinya salah satu destinasi wisata makanan favorit pada Indonesia serta sudah dikenal oleh Wisatawan Domestik. Selain sebagai daerah asal makanan ikonik yaitu rendang yang diakui dunia serta seringkali menempati urutan teratas daftar makanan terlezat berdasarkan media luar negeri.

Kota Padang pula memiliki beberapa makanan lainnya menggunakan cita rasa yang menarik. Anda tidak akan mau ketinggalan. Mulai dari dendeng balado, gulai ayam, gulai kepala gurame, dendeng batokok, daka-daka, sampai keripik balado serta keripik sanjai dijamin akan menggoyang pengecap dan membentuk ketagihan.

Palembang, Sumatera Selatan

Terkenal menggunakan ikon jembatan Ampera serta Sungai Musi, Palembang juga sebagai salah satu destinasi wisata makanan favorit pada Indonesia bagi para wisatawan. Kota yg pula terkenal menggunakan kuliner pempeknya ini ternyata mempunyai sederet makanan lainnya yang tidak tertandingi.

Kuliner yg bisa anda temukan di kota ini diantaranya es kacang merah, mie celor, tempoyak, tekwan. seluruh hidangan spesial yg enak ini sangat simpel ditemukan pada banyak sekali wilayah di kota Palembang sebab tersedia di banyak toko serta restoran yang beredar di seluruh kota.

Bandung Jawa Barat

Dikenal juga menjadi Kota Kembang, Bandung yang merupakan bunda kota provinsi Jawa Barat juga sebagai destinasi wisata kuliner favorit pada Indonesia. Beberapa hidangan menarik yang bisa Anda cicipi waktu menjelajah kota ini diantaranya mie campurkan dan kocok, siomay, batagor, peuyeum, karedok, serta surabi Bandung menggunakan banyak sekali variasi. Bagi Anda yang ingin merasakan aneka kudapan manis spesial Bandung, Anda mampu mengunjungi daerah Braga Permai di Jalan Braga yg terbilang spesial sebab ialah salah satu restoran tertua pada Bandung.

Cirebon, Jawa Barat

Nasi jamblang artinya nasi yg dibungkus daun jati dan disantap menggunakan aneka macam lauk pauk, seperti tempe goreng, memahami kecap, telur dadar, paru-paru, serta ikan jambal goreng. terdapat juga mie koclok, memahami gejrot, ketoprak Cirebon, serta nasi lengko yg terbuat berasal nasi hangat menggunakan potongan tahu, tempe, ketimun cincang, tauge panaskan serta daun bawang.

Kota Yogyakarta, Jawa Tengah

Selain populer menggunakan wisata sejarah dan budaya yang kental, Yogyakarta juga dikenal sebagai destinasi makanan di Indonesia yg namanya cukup bergema di kalangan wisatawan. Berkunjung ke kota Yogyakarta, Anda akan disuguhi banyak sekali makanan cantik serta gurih mirip gudeg yang biasa disantap dengan aneka macam macam, mie jawa, gulai, tongseng, sate, nasi pecel, sate klathak yang populer.

Ketika berada pada Yogyakarta, jangan lewatkan mencicipi angkringan yg beredar di semua penjuru kota. Selain itu, Anda jua bisa mencicipi arak Jawa serta kopi joss serta membeli sang-sang spesial seperti bakpia, aneka jenang, getuk, ketupat, serta yangko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.