Games Team Building Dikegiatan Outdoor

Biasanya pada kegiatan outdoor dilakukan beragam acara, baik indovidu atau pun kelompok. Nah, kegiatan ini biasanya melibatkan games yang akan membuat pesertanya menjadi lebih teredukasi, menambah wawasan, menghibur, dan bisa membuat sesama anggota menjadi lebih mengenal. Games dapat membuat peserta berpikir, bekerja, bergembira, dan juga menyelesaikan masalah yang ada.

Berikut ini adalah games ynag bisa dicoba pada kegiatan outdoor untuk membangun team building yang baik.

Kegiatan Outdoor bangun team building

1.Permainan kemungkinan

Untuk memainkan game ini diperlukan sekitar 1 – beberapa orang dalam grup kecil. Cara bermainnya adalah dalam waktu 5 menit, Anda harus memberikan benda kepada orang dalam satu tim Anda. Lalu secara bergiliran, peserta yang ada di dalam tim harus menunjukkan kegunaan dari benda tersebut selain kegunaan aslinya. Sepertinya pulpen, di tunjukkan untuk menjadi tusuk sate.

Biasanya para peserta akan menunjukkan kreativitasnya dengan cara yang lucu, jadi hal ini bisa menghibur peserta lainnya. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreativitas serta inovasi yang ada di Individu.

2.Treasure Hunt

Biasanya untuk Treasure hunt, membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu kisaran 1 jam. Karena para peserta akan mencoba untuk menemukan barang – barang yang sengaja di sembunyikan di outdoor yang luas itu. Taktik yang biasa para peserta gunakan adalah dengan menyebar dan berusaha untuk menemukan barang – barang tersebut sebanyak mungkin.

Ada juga yang menggabungkan Treasure hunt dengan tugas – tugas lainnya. Seperti jika sudah mendapatkan barang tertentu, diharuskan menyelesaikan tugas yang diperintahkan sesuai dengan barang yang ditemukan. Misalnya mengambil selfie bersama atau melakukan games di pos yang disediakan.

3.Human Knot

Jika peserta yang ada dalam jumlah yang besar, Anda dapat mencoba pemainan yang membutuhkan setidaknya 8 – 20 orang ini. Cara memainkan games ini adalah semua orang berdiri dalam 1 lingkaran menghadap ke satu sama lain dan perintahkan setiap orang untuk mengeluarkan tangan kanan dan juga mengambil tangan seseorang yang terdapat di depannya secara acak. Lalu perintahkan untuk mengeluarkan tangan kiri dan mengambil tangan orang lain.

Dalam waktu yang ditentukan, mereka harus melepaskan ikatan tanpa melepaskan tangan mereka. Kalau grup yang ada terlalu besar, bagilah menjadi beberapa grup – grip kecil agar dapat bertanding bersama. Game ini tergantung dengan komunikasi dan kerja sama antara team.

4.The Perfect Square

Untuk memainkan ini dibutuhkan jumlah peserta sekitar 15 -30 orang yang membutuhkan sebuah tali panjang untuk membantu jalannya permainan serta penutup mata untuk semua orang. Cara bermainnya adalah dengan cara berdiri dalam lingkaran dan memegang tali. Setelah itu minta mereka memakai penutup mata dan letakkan tali yang ada di lantai. Setelah itu setiap orang mundur sedikit dari lingkaran dan minta mereka untuk maju serta berusaha untuk membentuk kubus tanpa membuka penutup mata yang mereka kenakan.  Game ini dapat meingkatkan kepercayaan yang ada di dalam tim dan meningkatkan komunikasi.

Nah, itulah beberapa games seru yang bisa dimainkan saat sedang kegiatan outdoor bersama. Kegiatan ini diyakini dapat membuat suasana menjadi lebih cair dan membuat para peserta menjadi lebih dekat satu sama lainnya karena sudah terbiasa bersama.

Selain itu game – game seperti ini juga dapat membantu mengisi kekosongan yang ada dalam run down acara, jadi acara yang diikuti tidak terkesan monoton dan membosankan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *