Outbond

Cara Menikmati Kebersamaan Dalam Kegiatan Outdoor

Kini kegiatan di alam terbuka sedang marak digemari oleh beragam kalangan. Mulai dari keluarga, sekolah, perkumpulan, komunitas, organisasi, bahkan sampai ke perusahaan yang melibatkan orang dalam jumlah besar.

Kegiatan ini juga bahkan dijadikan agenda rutin tahunan dengan tujuan refreshing dari segala kegiatan sehari – hari. Sekolah juga memanfaatkan kegiatan Outdoor untuk menjadi media pembelajaran dan lebih mendekatkan murid – murid kepada Alam.

Saat memikirkan tentang kegiatan Outdoor, sepertinya kita akan langsung terpikirkan mengenai beragam keindahan Alam dan juga panorama menarik yang bisa menyejukkan jiwa kita. Namun tahukah kamu selain melakukan refreshing di alam terbuka, kegiatan outoor ini dapat dijadikan sebagai tempat menjalin silahturahmi dan semangat kebersamaan terasa semakin erat.

Apa saja yang dapat dilakukan untuk bisa menjalin keakraban dan mempererat kebersamaan saat sedang melakukan kegiatan Outdoor? Berikut ada tips dari kami untuk kalian.

Cara Menjalin Keakraban dan Mempererat Keakraban di Kegiatan Outdoor

1. Mengadakan Beragam Acara Permainan Outdoor

Outbond
Yang pertama, kalian bisa mengadakan acara permainan yang melibatkan semua orang. Namun pastinya acara ini harus seru dan menarik. Salah satu yang bisa dijadikan permainan menarik adalah Outbond, permainan yang ada di Outbound beragam dan juga dapat dilakukan secara berkelompok. Selain itu para peserta dapat memainkan apa saja dengan siapa saja, sehingga mempermudah mereka mempererat jalinan keakraban. Dengan memilih permainan yang tepat, kegiatan ini dapat menjadi lebih seru dan menyenangkan.

2. Bermain Games

Outbond games
Selain itu, cobalah mengadakan games sederhana tanpa harus membutuhkan peralatan tertentu tetapi dapat dimainkan semua orang. Baik itu yang dewasa, atau bahkan remaja dan anak – anak. Hal ini akan menambah semangat kebersamaan dan juga keceriaan. Misalnya seperti bermain kata berantai, atau joget balon. Biasa game seperti ice breaking juga dapat dengan mudah mencairkan suasana. Meski merupakan game yang sederhana, namun permainan ini dapat membuat peserta mau tidak mau berkomunikasi dengan timnya.

3. Makan Bersama

Makan Bersama
Makan memang merupakan kegiatan wajib, apalagi saat tengah dalam acara Outdoor yang mudah menghabiskan tenaga. Namun biasanya jika sedang makan, peserta memilih untuk berpencar. Bagaimana jika kegiatan ini dilakukan bersama? Jadi waktu saat makan akan terasa lebih khidmat. Kegiatan makan juga bisa diselingi dengan saling berbagi cerita, bersenda gurau, dan masih banyak lainnya. Kegiatan makan ini dapat dilakukan di Aula atau taman, cari area yang lapang dan tenang untuk bisa menikmati kebersamaan lebih nikmat.

4. Door Prise


Banyak orang yang kurang tertarik untuk mengikuti sebuah permainan, namun bagaimana jika terdapat door prise di dalam permainan tersebut? Pastinya hal ini akan menambah semangat orang – orang untuk mendapatkannya. Kegiatan ini bisa dilakukan melakukan undian, atau menggunakan nomor acak yang diberikan kepada setiap peserta. Pada acara ini biasanya semangat kebersamaan akan dirasakan oleh seluruh pesertanya.

5. Dokumentasi bersama

dokumentasi
Setelah seharian bermain bersama di Outdoor, mengabadikan momen di akhir acara menjadi sebuah keharusan yang bahkan dikatakan menjadi sebuah kebutuhan. Karena momen ini tidak akan terulang lagi di masa yang akan datang. Apa lagi kini berfoto semakin mudah, jadi mengambil foto sebanyak mungkin tidak akan menjadi sebuah masalah. Dalam kegiatan Outdoor biasanya ada sesi foto bersama dan perkelompok bahkan perindividu. Latar belakang yang digunakan adalah Alam yang indah di lokasi kegiatan.

Demikianlah beberapa tips yang bisa digunakan saat sedang berada pada acara Outdoor, semoga dapat membuat jalinan komunikasi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *