KEGIATAN BERCOCOK TANAM2

KEGIATAN BERCOCOK TANAM

Kegiatan yang satu ini sangat banyak keutungan yang bisa didapatkan dan sangat mudah buat dilakukan. Kalian bisa mempergunakan lahan yang ada yang terdapat disekitar pekarangan rumah. Hal ini juga bisa membuat mood kalian menjadi lebih baik, memperbaiki mental dan kesehatan tubuh.

Dijaman yang sangat mencekam seperti sekarang ini membuat banyak orang sangat tertekan dengan situsi yang ada. Dimana wabah mematikan tersebar bebas di luar rumah diseluruh dunia (Covid-19). Stres yang kalian rasakan akan menyebabkan dampak negative bagi kesehatan mental dan tubuh.

KEGIATAN BERCOCOK TANAM1

Aktifitas bercocok tanam bisa kalian lakukan dengan keluarga atau juga mau menghabiskan waktu kalian sendirian dengan ditemani sebuah musik indah kesukaan kalian. Tanaman yang bisa kalian tanam juga banyak yang bisa direkomendasikan, dari tanaman yang bisa dikonsumsi seperti buah-buahan atau juga sayur-sayuran ataupun juga kalian bisa menanam bunga-bunga yang sangat bagus dan cantik. Sesuai dengan kesukaan kalian.

Cara Bercocok Tanam Dirumah

Kalian bisa memanfaatkan lahan kecil yang ada di sekitaran rumah kalian walupun hanya kecil, cukup kalian pakai untuk menanam tanaman simple yang mudah ditanam. Namun kalian harus juga mempersiapkan apa-apa saja tanaman yang mau ditanam nantinya. Kami menganjurkan suntuk memilih tanaman yang besumber dari bibit-bibitan saja.

Karena hal itu bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko bibit tanaman. Itu juga sangat memungkinkan tanaman tersebut tumbuh dengan dan menghasilkan. Hal selnjutnya yang bisa kalian lakukan adalah menyediakan tanah yang gembur untuk memudahkan perkembangan bibit tanaman itu nantinya.

KEGIATAN BERCOCOK TANAM

Jika kalian merasa bingung untuk mencari tanah yang gembur itu ada dimana disekitar rumah. Kalian bisa mengambilnya dari daerah-daerah yang lembab disekitar rumah, seperti di bawah pohon atau tanah yang dekat dengan aliran air.

Manfaat Bercocok Tanam

  • Dapat mengurangi resiko terkena serangan kanker.
  • Kalian akan terhindar dari penyakit yang sangat mematikan, yaitu penyakit jantung.
  • Dapat juga mengurangi resiko darah tiggi akibat stres seharian yang menyebabkan kita lelah dan stres dengan rutinitas yang banyak menyita waktu kita.
  • Menjauhkan resiko terkena osteoporosis, karena tubuh kita dilatih bergerak dan melatih otot dan peredaran darah.
  • Tangan menjadi terlatih dan lebih kuat dalam melakukan segala hal.
  • Dapat membakar kalori berlebih dalam tubuh, karena yang dilakukan sama halnya dengan melakukan olahraga.
  • Imun tubuh kalian juga akan meningkat dengan baik, itu akan membuat tubuh kalian kebal dari serangan penyakit.
  • Jika kalian melakukan cocok tanam sayur-sayuran dan buah-buahan akan secara tidak langsung menghindarkan kalian dalam terkena bahan-bahan makanan yang bebas dari bahan kimia.
  • Dengan melakukan cocok tanam yang bisa membantu tubuh kalian mengeluarkan keringat, itu juga dapat membuat kalian tidur dengan nyenyak malam harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *