Kegiatan Outdoor Jalan-Jalan Seru Jakarta

Kegiatan outdoor selama ini kerap kali disangkutkan dengan berolah raga, padahal banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan ketika sedang berada di Outdoor. Seperti misalnya berjalan-jalan santai di ruang terbuka. Tentunya ini akan sangat membantu kita dalam menyegarkan jiwa dan raga.

Di Jakarta, mungkin cukup sulit untuk Anda dalam menemukan tempat di outdoor yang bisa dikunjungi. Sebabnya, berikut ini kami memiliki beberapa tempat yang bisa dikunjungi ketika ingin berjalan-jalan di outdoor.

Tempat Jalan Outdoor

1.Taman Suropati – Menteng

Taman Suropati merupakan sebuah taman yang berada di Menteng. Meski berada di tengah kota, taman ini tampak asri dengan pepohonan yang rapi. Keindahan tamannya juga ditambah dengan adanya banyak karya seni patung.

Kerap kali banyak pengunjung yang bersantai di taman untuk berfoto, berkuliner, dan bersantai. Bahkan ketika malam hari di akhir pekan, bisa menikmati musik dari seniman.

2.Hutan Kota Srengseng – Jalan Haji Kelik

Berikutnya ada hutan Kota Srengseng yang berada di Jalan Haji Kelik dan merupakan paru-paru kota Jakarta Barat. Di dalamnya, terdapat taman bermain untuk anak, trek joging, danau, dan masih banyak lainnya. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas memancing ikan, jadi cocok untuk Anda jadikan tempat wisata singkat bersama dengan keluarga di akhir pekan.

3.Hutan Mangrove – Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk yang merupakan kawasan perumahan mewah juga memiliki tempat wisata bernama Hutan Mangrove. Di sini merupakan destinasi wisata yang menyajikan lahan konservasi lengkap dengan fasilitas rekreasi. Anda dapat melakukan banyak aktivitas di sini, seperti berfoto, menaiki perahu dayung, dan bahkan Anda dapat bermalam di dalam sini.

4. Setu Babakan – Jagakarsa

Keempat ada Setu Babakan yang merupakan tempat perkampungan Betawi dan resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Di tempat ini ada danau luas cantik yang digunakan untuk menanam berbagai tanaman buah serta sayur. Di sini Anda dapat merasakan kesegaran alam dengan manaiki perahu angsa sambil berkeliling danau. Jangan lupa untuk nikmati beragam kuliner yang di sediakan oleh tempat ini.

5.Museum Tengah Kebun – Kemang Timur Raya

Mungkin berenang sambil minum air adalah julukan yang tepat ketika Anda ingin mengunjungi tempat ini. Karena di tengah museum benda antik, terdapat sebuah lahan luas dengan taman hijau yang bisa dinikmati di museum. Untuk bisa masuk ke museum ini, lakukanlah reservasi dari dari jauh-jauh hari, serta bawalah rombongan 7-10 orang.

6.Taman Cattleya – Kawasan Slipi

Taman Cattleya menawarkan kesegaran dengan beragam fasilitas yang bisa dilakukan. Anda dapat bermain-main dengan keluarga, berlarian, bermain sepeda, atau mungkin sekedar duduk dan berfoto bersama dengan teman. Bukan hanya itu saja, taman ini memiliki area yang dikhususkan untuk olahraga dengan beragam alat pendukung.

7. Hutan Kota Tanah Tingal – Ciputat

Dulunya ini merupakan tanah tinggal yang dimiliki penduduk setempat, pemiliknya, Almarhum Bapak Boardiardjo, membebaskan fungsi lahan dengan luas 9 hektar ini untuk menjadi hutan kota. Di sini merupakan tujuan wisata edukasi yang memiliki beragam jenis rekreasi, Anda dapat melakukan piknik, berkemah, outbond, dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah beberapa tempat outdoor yang bisa Anda kunjungi ketika ingin memulihkan pikiran. Mungkin tempat-tempat tersebut dapat Anda kunjungi ditengah kesibukan untuk sekedar merileksasikan pikiran karena pekerjaan sehari-hari. Apalagi lokasinya cukup dekat dengan gedung-gedung perkantoran Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *