Kegiatan Outdoor Menarik untuk Akhir Pekan

Biasanya menghabiskan akhir pekan dilakukan hanya dalam ruangan sambil memainkan gadget atau menonton film. Namun jika setiap minggu hanya melakukan kegiatan yang sama secara berulang – ulang, pastinya lama kelamaan akan semakin terasa membosankan.

Kegiatan di luar ruangan bisa, loh, membantu kita dalam menjernihkan pikiran. Suasana baru yang kita lakukan di akhir pekan akan membuat kita menjadi lebih semangat dalam menjalani hari – hari ke depannya.

Tapi kegiatan Outdoor apa saja yang bisa kita lakukan untuk merubah rutinitas akhir pekan kita? Berikut adalah beberapa kegiatan Outdoor yang bisa untuk dicoba!

Kegiatan Outdoor Akhir Pekan

1.Berenang

Berenang bisa menjadi salah satu kegiatan Outdoor murah untuk akhir pekan. Apalagi jika memiliki area kolam renang pribadi, pasti akanlah sangat menyenangkan. Tapi jika tidak memilikinya, banyak tempat renang yang bisa dikunjungi dengan harga terjangkau. Kita hanya perlu siapkan pakaian renang dan perlengkapan yang dibutuhkan, lalu pergi ke kolam renang terdekat.

Selain lebih menyenangkan karena bermain air, berenang merupakan salah satu olahraga yang bisa menyehatkan dan juga menenangkan pikiran kita. Jadi sering – sering berenang bisa membuat kita sehat dan lebih santai dalam menjalani hari.

2.Piknik

Piknik kini menjadi kegiatan yang sangat jarang dilakukan, pasalnya kini cukup sulit untuk menemukan tempat yang bisa dijadikan lokasi piknik. Tapi jika memiliki halaman belakang, tempat itu bisa dijadikan lahan untuk piknik, kok! Apalagi sambil mengajak keluarga untuk melakukannya bersama.

Siapkan makanan, minuman, benda – benda yang bisa menjadi hiburan kala piknik, dan tentunya alasnya untuk duduk. Cari tempat terstrategis dan ternyaman untuk  piknik dan lakukan bersama dengan orang – orang yang disayangi.

3.Pergi ke Taman

Pergi ke Taman merupakan sebuah ide sederhana yang mungkin sering diabaikan dari list kegiatan Outdoor yang menyenangkan. Padahal dengan pergi ke taman, kita bisa berkegiatan Outdoor tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun! Kecuali kalau jajan, ya.

Di Taman, kamu dapat berjalan kaki, bersantai, menghirup udara segar, berolahraga, membaca buku dalam kondisi yang tenang, dan bisa membantu kamu untuk menenangkan pikiran.

4.Mendaki Gunung

Jika kamu tidak suka mendaki gunung karena merasa pasti melelahkan, bagaimana jika kamu mencobanya terlebih dahulu? Kegiatan ini memang jarang terlintas dipikiran orang yang tidak begitu menyukai kegiatan Outdoor, namun mendaki gunung bisa membuat ketagihan, loh.

Apalagi ketika menanjak dan badan sudah letih, tapi saat mencapai puncaknya, badan akan terasa kembali segar karena kita dapat melihat pemandangan alam yang indah di depan mata kita. Lakukan kegiatan ini bersama dengan teman atau keluarga agar menjadi lebih menyenangkan.

5.Bersepeda

Terakhir, cobalah bersepeda setidaknya berkeliling kompleks. Jika memang merasa kurang puas dengan bersepeda di dalam kompleks, cobalah untuk bersepeda keluar kompleks atau pergi ke Car Free Day yang di mana banyak terdapat orang mengendarai sepeda mereka.

Kegiatan ini selain menyenangkan, juga merupakan salah satu cara tubuh kita menjadi lebih aktif bergerak. Selain itu pemandangan ketika kita bersepeda dapat membuat kita kembali jernih pikirannya .

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika akhir pekan di outdoor. Sesekali cobalah keluar rumah dan melakukan aktivitas baru yang jarang dilakukan sebelumnya, sehingga tubuh ikut bergerak dan pikiran tidak jenuh.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *