KEGIATAN OUTDOOR SAAT PANDEMI

Gak kerasa sudah berbulan-bulan kita berada di tengah-tengah pandemic. Antara bosan dan sudah kelewat bosan pun sudah kita rasakan. Dari mulai lockdown dirumah, hingga sekarang sudah banyak orang-orang yang memberanikan diri untuk keluar rumah untuk beberapa kepentingan. Disamping itu juga mereka sudah bingung mau ngapain dirumah, tapi tentu saja tetap dengan protokol kesehatan.

Bahkan sekolah online/kuliah online yang membuat jenuh dan malah bikin pusing. Gak jarang banyak orang-orang yang sengaja refreshing atau melakukan kegiatan-kegiatan tersebut diluar rumah. Bukannya mengabaikan pandemic, tapi jika benar-benar ada yang diam dirumah dari bulan Maret, kebayang gak sih sebosen apa?

Setidaknya cukup bertemu dengan teman atau sekedar berkeliling kota di malam hari sudah bisa menyenangkan hati dan pikiran. Kita ada beberapa aktivitas nih yang bisa ngilangin bosan kamu yang tiap harinya dirumah, simak ya!

1.Menonton Film Drive-in

Menonton Film Drive-in

Saat dunia diterjang pandemic, semua aspek yang melayani masyarakat hingga hiburan yang ditutup demi kepentingan bersama agar bisa memutuskan rantai virus. Salah satu hiburan yang sering kita kunjungi adalah bioskop. Tapi jangan khawatir buat kamu yang ingin dan kangen untuk nonton bioskop, ada beberapa kota yang sudah menyediakan bisokop drive in seperti di Jakarta, Tangerang dan Bandung. Jadi kamu akan datang ke tempat yang lumayan luas untuk parkir mobil, lalu ada layar di tengah. Jadi semua mobil yang terpakir sudah bisa menikmati film dari dalam mobil.

Jika kamu lapar, kamu pun bisa menghubungi tim yang ada disana untuk mengantarkan makanan yang kamu pesan. Jadi kamu gak perlu turun mobil dan gak ketemu banyak orang deh.

2.Dinner di resto/café outdoor atau di rooftop

Dinner di resto/café outdoor atau di rooftop

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk quality time dengan orang terdekat yaitu dinner. Jangan cuma dinner di resto yang di dalam mall, atau resto-resto yang tertutup, cobalah sekali-kali ke resto atau café outdoor sehingga kamu bisa menghirup udara lebih segar. Hal ini juga bisa menghindari kamu dari desakan penuh orang pada area indoor. Dengan begitu kamu pun bisa mendapat udara yang segar, sekaligus pemandangan yang indah. Tapi tetap saja ya guys, kalian harus tetap menerapak protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan wajib memakai masker.

3.Barbeque di halaman rumah

Barbeque di halaman rumah

Melakukan aktivitas yang menyenangkan gak selalu harus di luar rumah kok. Salah satu alternatif jika kamu bosan dirumah tapi mager keluar, kamu bisa mengadakan barbeque dengan cara mengundang teman-teman untuk datang ke rumah. Dengan begitu kita hanya tau bagaimana kondisi orang-orang disekitar kita dan kita pun gak banyak berinteraksi dengan orang lain yang gak dikenal. Jadi mencari kebahagiaan itu gak perlu keluar rumah kan?

4.Berkeliling ke sudut kota / night drive

Berkeliling ke sudut kota / night drive

Kalau kamu masih parno atau takut untuk berkumpul dengan banyak orang tapi kamu bosen jika harus diam terus di rumah, kamu bisa berkeliling kota di malam hari. Even itu mau naik motor atau mobil, cobain deh rasanya seru banget. Alangkah baiknya jangan keluar ketika hujan, karena kamu gak bisa menikmati pemandangan di jalan. Bermacet-macetan di jalan, liat orang-orang yang berjualan, dan deep talk pas di jalan itu adalah moment yang paling berharga.

Itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan disaat pandemic, gak perlu mengeluarkan uang yang banyak kan untuk melakukan itu semua? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *