Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat CFD

Car Free Day atau biasa disingkat CFD merupakan hari bebas kendaraan bermotor yang dilakukan disepanjang jalan MH Thamrin dan Sudirman. Kegiatan ini sering dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan seru di sana.

Biasanya mereka juga mengajak keluarga atau teman untuk dapat bersama menghabiskan waktu saat CFD. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat sedang melakukan kegiatan ini. Kira – kira ada apa saja, ya? Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama CFD.

Kegiatan Saat CFD

1.Olahraga

Hal pertama dan biasanya selalu dilakukan mereka yang mengikkuti CFD adalah berolahraga. Biasanya mereka akan mulai berlari santai dari MH Thamrin dan berakhir di bundaran senayan. Jarak tempuh yang bisa diambil adalah kisaran 6 Km.

Mungkin memang terlihat melelahkan, namun kegiatan ini akan menjadi seru jika kita turut membawa keluarga atau teman sambil berolahraga. Karena berlari sambil bersenda gurau sepertinya kegiatan yang menyenangkan.

Jangan lupa membawa minum, ya. Tapi kalau tidak bawa juga tidak apa – apa, kalian bisa membeli minuman di pedagang yang berjualan di sepanjang rute CFD.

2.Bersepeda

Kini bersepeda merupakan hal yang cukup sulit dilakukan jika pada hari biasa, karena banyak mobil dan motor yang dapat seketika menyenggol pesepeda yang sedang mengendarai sepeda mereka. Tentunya hal ini membahayakan dan membuat banyak orang enggan menggunakan sepeda sebagai transportasi mereka untuk pergi ke kantor.

Tapi di CFD ini, kalian dapat menggunakan sepeda dengan santai. Karena tidak ada kendaraan bermotor yang akan mengklakson kalian di sini. Selain itu kini sudah terdapat jalur sepeda yang telah diresmikan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ini membuat para pesepeda semakin leluasa dalam menggoes sepeda mereka di jalan protokol ini.

3.Wisata Kuliner

Selain melakukan kegiatan berolahraga yang membuat badan lelah, kalian juga bisa memanfaatkan kegiatan CFD ini sebagai tempat untuk berwisata kuliner. Karena banyak sekali pedagang yang berjualan di lokasi CFD.

Bahkan kamu bisa menemukan makanan yang jarang ditemui di tempat lain. Mulai dari makanan ringan sampai ke makanan berat bisa kamu temui di sini. Selain itu harga yang pedagang tawarkan di sini juga murah – murah. Jadi jangan lupa untuk mampir dan mencicipi makanan yang mereka tawarkan, ya!

4.Belanja

Selain membeli makanan yang ada di CFD, kamu juga bisa memanfaatkan CFD sebagai tempat kamu berbelanja barang murah. Di CFD banyak yang menjual pernak – pernik menarik. Mulai dari lukisan, mainan anak, baju, alat elektronik, sampai ke merchandise K-pop juga bisa ditemukan.

Ada juga pasar dadakan di CFD ini, kamu bisa menemukan banyak barang – barang menarik dan unik di sana. Tapi kamu harus berhati – hati, karena pasar dadakan ini cukup padat dan sempit. Jadi jaga barang pribadi kamu dengan baik.

5.Hunting Foto

Terakhir dan tidak boleh terlewat adalah hunting foto. Kamu tidak boleh melewatkan untuk berfoto di depan awasan bundaran Hotel Indonesia yang terkenal itu. Biasanya mereka yang datang ke lokasi CFD selalu menyempatkan diri untuk mengabadikan momen di depan ikon ini.

Selain itu masih banyak spot foto yang tidak boleh dilewatkan karena saat CFD hampir semua tempat di lokasi tersebut sangat cocok untuk menjadi lokasi foto kalian.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan saat sedang CFD. Jadi cobalah datang dan bersenang senang di kegiatan Outdoor satu ini, ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *