BERAGAM MACAM OLAHRAGA OUTDOOR YANG PALING BANYAK DIGEMARI OLEH BANYAK ORANG

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang lumayan bnayak digemari oleh banyak orang. Selain bisa membuat badan menjadi fit dana bugar, olahraga pun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Aktivitas ini bisa dilakukan oleh siapapun, selain mendapat tubuh yang sehat, dengan olahraga pun akan mendapatkan bonus yaitu badan yang langsing. Apapun olahraganya mau di indoor ataupun di outdoor, akan memiliki manfaatnya tersendiri. Ada orang yang lebih suka olahraga di indoor, namun ada pula yang lebih memilih untuk olahraga di oudoor, itu semua tergantung preferensi pribadi masing-masing seperti yang dikabarkan oleh agen sbobetcb terpercaya.

Ada beberapa alasan kuat mengapa banyak orang lebih memilih untuk olahraga di outdoor. Olahraga outdoor cenderung akan membakar kalori lebih banyak dan banyak menghasilkan keringat yang berlebih. Olahraga di luar rumah jika dilakukan saat pagi hari, kamu akan mendapatan vitamin D yang berasal dari matahari yang bisa menjaga imun tubuh. Selain itu olahraga di outdoor bisa menghirup udara lebih banyak karena oksigennya bisa dirasakan secara langsung dan lebih fresh.

Kali ini kita akan bahas versi olahraga di outdoor. Simak ya guys!

1.Lari/jogging

Lari merupakan olahraga yang paling basic dan banyak dilakukan oleh banyak orang. Olahraga ini gak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, hanya buat niat yang kuat. Banyak manfaat yang bisa dihasilkan dari lari yaitu menyehatkan jantung, badan bisa menjadi langsing, dan olahraga ini sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Jika dilakukan secara rutin, olahraga ini bisa melunturkan lemak yang ada di tubuh loh.

2.High-Intensity Interval Training (HIIT)

HIIT merupakan olahraga yang bisa membakar lebih banyak kalori namun dilakukan dengan durasi yang lebih singkat. Olahraga ini memang sedikit berat dilakukan dan bisa terasa lebih capek. Walaupun sebenernya HIIT ini bisa di lakukan di indoor, tapi alangkah baiknya jika dilakukan di tempat yang outdoor agar kalori yang dibakar bisa lebih banyak. HIIT cardio ini jika dilakukan secara tepat, sekitar 15 menit, sama saja seperti kamu sedang berada di gym dengna durasi 1 jam.

3.Arung Jeram

Arung Jeram salah satu olahraga yang menyenangkan sekaligus bisa menantang adrenalin. Karena gak semua orang menyukai olahraga yang satu ini dikarenakan takut tenggelam atau gak bisa renang. Arung Jeram ini biasanya dilakukan oleh sekelompok orang di sebuah sungai dengan aliran air yang cukup deras. Setiap orangnya pun harus memakai pelampung, agar sewaktu-waktu jatuh dari perahu, tak tenggelam.

4.Hiking

Entah aktivitas ini bisa dikatakan sebagai olahraga atau bukan, namun kamu harus cukup kuat untuk melakukan hiking ini. Selain memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan karena dengan hiking kita berjalan cukup jauh, hiking juga bisa membuat pikiran lebih tenang dan biasanya dilakukan oleh sekelompok orang. Hiking ini harus ditemani oleh orang yang udah ahli atau sudah terbiasa dengan hiking, agar mengetahui seperti apa medannya. Hiking ini biasanya dilakukan oleh lelaki, namun tak menutup kemungkinan jika wanita pun melakukan aktivitas ini.

5.Senam

Bagi kamu yang menyukai olahraga ringan, kamu bisa lakukan olahraga senam ini. Senam biasanya dilakukan oleh sekumpulan perempuan yang biasanya di pandu oleh satu orang yang berada di paling depan. Lebih asyik lagi, jika kamu melakukan senam dengan diiringi oleh musik. Dan lebih baik lagi jika dilakukan di luar ruangan agar tempatnya lebih leluasa dan bisa berjarak dengan yang lain, selain itu agar mendapat udara yang segar.

Itulah 5 olahraga outdoor yang bisa kamu lakukan. Kalian suka yang mana? Olahraga mulai dari sekarang yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *