theoutdoorquest.com

Spot Wisata Alam Terbaik Di Magelang

Daerah wisata di Magelang mencakup Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang, yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Soal tempat wisatanya, jangan diragukan lagi. Salah-satunya dinobatkan sebagai 7 keajaiban dunia, yakni Candi Borobudur.

Setiap tempat wisata di Kabupaten Magelang, dengan Kota Magelang, masing-masing mempunyai energi tarik tersendiri. Daerah wisata di Kabupaten Magelang lebih didominasi oleh tempat wisata Candi, dan wisata Alam.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur yakni candi Buddha terbesar di dunia antara 780-840 Masehi yang dibangun pada zaman Mataram Kuno. Menjadi salah satu keajaiban dunia. Sangat disayangkan seandainya tidak bertandang ke Candi Borobudur dikala sedang berlibur di Magelang. Kemegahan Candi dengan stupa-stupa yang berjejer dihiasi dengan panorama yang luar awam menawannya, candi ini tidak luput menjadi titik foto yang menarik dan luar awam keren.

2. Gunung Andong

Daerah wisata di Magelang yang instagramable, romantis, dalam balutan pesona alam yang menawan, sekalian tempat wisata yang hits di kalangan muda-mudi, yakni Gunung Kuda.

Kesibukan wisata yang hits di Gunung Kuda yakni camping. Lokasi campingnya berada di puncak Gunung Andong. Meski tidak terlalu lebar kondisi puncaknya, namun sanggup menyajikan panorama alam yang sangat menawan.

3. Candi Selogriyo

Destinasi wisata Magelang bagi penyuka sejarah tidak cuma Candi Borobudur. Candi Selogriyo juga dapat jadi opsi. Candi Selogriyo berada di lereng Gunung Sumbing, terletak di lokasi terpencil di antara Bukit Giyanti, Bukit Condong, dan Bukit Malang, tepatnya di Desa Candisari, Kecamatan Windusari.

Candi Selogriyo yakni peninggalan purbakala yang diperkirakan dibangun pada masa Mataram Kuno dan dianggap sebagai bukti perkembangan nilai-nilai agama Hindu. Berada di antara perbukitan, candi ini menawarkan panorama dari pergunungan yang menawan dan udara adem yang menenangkan.

4. Taman Kyai Langgeng

Daerah wisata di Magelang selanjutnya, tepatnya berada di Kota Magelang. Nama tempat wisatanya yakni Taman Kyai Langgeng.

Sebuah tempat wisata di Kota Magelang yang bernilai sejarah, wisata keluarga yang nyaman, serta wisata alam yang dilengkapi dengan fasilitas yang akan menambah keseruan wisata anda.

Taman Kyai Langgeng dibangun pada tahun 1981. Taman Kyai Langgeng dikala ini sangat menawan diperhatikan, meski dulunya yakni sebuah lahan kritis.

5. Mangli Sky View

Mangli Sky View atau diketahui dengan wisata menembus awan juga yakni opsi wisata Magelang yang dapat kamu kunjungi. Daerah ini berada pada ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut (mdpl), sebelah timur Gunung Sumbing, tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik.

Daerah ini menawarkan panorama alam yang menawan, berupa hamparan awan yang membentang di langit yang menawan. Seluruh itu komplit dengan latar sembilan gunung, yakni Merapi, Merbabu, Kuda, Telomoyo, Tidar, Giyanti, Ungaran, dan Sumbing.

Tidak cuma dengan panorama langit dan gunung, Mangli Sky View juga menyajikan hamparan kebun sayuran yang hijau dan kicauan burung menambah suasana asri di tempat ini.