Tempat Wisata Anak Outdoor yang Mengedukasi di Jakarta

Bukan hanya orang dewasa saja yang membutuhkan hiburan, anak-anak juga membutuhkannya. Mereka tidak boleh hanya berpaku pada buku dan belajar dari pagi hingga malam, ada waktunya mereka harus merasakan segarnya alam dan melakukan aktivitas yang membuat mereka menjadi lebih aktif.

Tedapat banyak tempat yang bisa mendukung anak beraktivitas sambil belajar, namun dengan cara yang lebih menyenangkan. Di Jakarta pun banyak terdapat tempat yang bisa membantu anak belajar beragam hal baru. Berikut ini adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama dengan anak.

Rekomendasi Tempat Bermain Outdoor Jakarta

1.The Playground

The Playground merupakan sebuah tempat bermain anak yang seru dan dapat menjadi lokasi anak melakukan eksplorasi yang menyenangkan. Beragam fasilitas seperti flying Box, ayunan, panjat, seluncuran, dan masih banyak lainnya bisa ditemukan di tempat ini.

Cocok untuk bisa merangsang perkembangan syaraf motorik pada anak, karena mereka akan dengan leluasa bergerak atas kemauannya sendiri. Namun, anak yang bisa bermain di sini dibatasi sampai umur 10 tahun ke bawah.

Alamat : Jl. Kemang Dalam III B, Jakarta Selatan.

2. Cibubur Garden Diary

Di Jakarta, cukup sulit untuk bisa mengenalkan Anak-anak dengan hewan ternak. Itu karena jarang ada warga yang merawat hewan-hewan tersebut di sekitar daerah rumah. Sebabnya, bisa coba ajak anak untuk ke Cibubur Garden Diary. Ini merupakan tempat yang cocok untuk anak bermain dan mengenal beragam hewan ternak.

Anak-anak selain dapat lebih mengenal hewan-hewan ternak, bisa juga bermain sepuas hati. Ini karena pada area playgroundnya ada tempat hiburan yang berkualitas untuk para anak-anak bermain di sana.

Alamat : Kompleks Peternakan DKI Blok C No. 1 RT1/2 Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Sepertinya Ancol memang sudah menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu mereka. Ini karena Ancol memiliki beragam tempat yang bisa dikunjungi, baik disenangi oleh anak-anak sampai ke orang dewasa.

Tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Ancol adalah Dunia Fantasi atau Dufan. Di sini anak-anak bisa menaiki beragam wahana mengasyikkan dan beberapa di antaranya dapat membangun motorik anak agar semakin terlatih.

Alamat : Jl. Lodan Timur No.7 Ancol, Pademangan, DKI Jakarta.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Anak-anak pada saat ini semakin mulai sulit untuk diajak belajar mengenai budaya Indonesia. Namun, di Taman Mini Indonesia Indah, anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Tedapat beragam rumah adat Indonesia dari seluruh Indonesia di sini. Selain itu ada juga gambaran tentang keharmonisan kehidupan antar umat beragama yang ada di sini, baik itu Kuil Konghucu, Gereja Protestan, Masjid, Pura, Wihara, dan Gereja Katolik.

Mereka juga bisa belajar untuk mencintai alam, karena terdapat banyak jenis tanaman bisa di temui di TMII, seperti taman anggrek, caci, herba, taman bunga, dan bahkan terdapat taman burung.

Alamat : Cager, Cipayung, DKI Jakarta

5. Kebun Binatang Ragunan

Mungkin Kebun Binatang Ragunan akan menjadi salah satu tempat favorit anak-anak, karena di sana mereka dapat melihat beragam jenis hewan yang sebelumnya akan sulit untuk ditemui di sekitar daerah rumah. Ketika musim liburan, Ragunan cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Di sana terdapat beragam hewan, baik dari kalangan reptil, primata, unggas, dan masih banyak binatang lainnya yang tentunya bisa mengedukasi anak lebih dalam perihal hewan-hewan.

Alamat : Jl. Harsono No.1 PS. Minggu, DKI Jakarta

Jadi, apakah berminat untuk mengajak anak bertamasya sambil belajar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *