Tips Bermain Skateboard Untuk Pemula

Skateboarding memang hingga kini masih menjadi hal yang seru untuk dibahas. Terlebih lagi saat kita kecil, melihat pemain skateboard membuat kita ingin mencoba juga bermain dan marasakan berseluncur dengan papan beroda tersebut. Banyak juga yang mengatakan kalau skateboard adalah permainan yang biasa dimainkan oleh anak – anak gaul ibukota.

Nah, bagi kamu yang ingin memulai bermain skateboard, cobalah beberap atips berikut ini.

Tips Bermain Skateboard

1.Membutuhkan Keahlian

Bermain skateboard bukan hanya sekedar berseluncur saja, karena meski tampak mudah, jika ingin bermain ini sangat membutuhkan kemampuan yang tinggi. Ketangkasan juga merupakan keahlian yang dibutuhkan untuk bisa lancar memainkan skateboard.

Banyak teknik dan juga trik yang akan membuat para pemain skateboard semakin merasa tertantang dan penasaran dengan teknik – teknik baru. Bahkan tak jarang gerakan – gerakan inovasi yang dilakukan pemain skateboard terdapat gerakan akrobatik di dalamnya.

Biasanya para pemain skateboard berlatih di tempat seperti kolam cekung yang memiliki permukaan halus dan rata. Namun untuk para pemula, lebih baik mencoba melakukannya di taman dengan menggunakan peralatan sederhana.

2.Gunakan Peralatan lengkap

Hal penting yang harus diperhatikan saat bermain skateboard adalah peralatan yang kamu gunakan haruslah lengkap. Meski kamu hanya akan melakukan beragam tindakan dasar, tapi tidak ada salahnya menggunakan peralatan yang lengkap untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Pilih papan skate yang tepat dan bisa membuat kamu nyaman, halm pelindung, sepatu yang melindungi kaki, dan juga pelindung untuk lutut dan siku.

3.Teknik Dasar

Lakukan latihan teknik dasar di atas papan skate. Jaga keseimbangan tubuh, karena skateboard adalah papan beroda yang mudah untuk bergerak, itu akan membuat papan mudah untuk tergelincir dan mudah bergerak. Jadi cobalah mencari posisi yang dimana kamu dapat berdiri dengan nyamandan seimbang di atas skateboard.

4.Teknik Melaju

Ketika sudah berhasil berdiri dengan seimbang di atas papan skate, selanjutnya adalah coba untuk berseluncur. Henakkan salah satu kaki dan gunakan sebagai pendorong. Ketika papan mulai berjalan, letakkan kembali kaki pada atas papan. Ini dilakukan agar keseimbangan tetap terjaga jadi meminimalisir kemungkinan terjatuh.

Jika merasa kecepatannya mulai berkurang, kembali lakukan hal yang sama untuk menambahkan kecepatan.

5.Coba Bergabung Komunitas

Kini sudah banyak terdapat komunitas skateboard yang bisa kamu ikuti. Banyak komunitas yang menerima orang baru, sehingga bisa saling berbagi pengalaman untuk bermain skateboard. Selain itu mereka juga dapat membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan. Dijamin kemampuan skateboarding akan meningkat jika sering berkumpul bersama degan komunitas – komunitas itu.

Selain itu dnegan bergabung dengan komunitas, kamu akan mendapatkan banyak teman baru. Jadi bukan sekesar bermain skateboard, namun juga menambah kerabat. Manfaat lainnya kamu bisa menjadi lebih meningkatkan ketangkasan dalam bermain. Karena mereka bisa memberikan tips – tips penting ketika tengah berlatih skateboard.

Itulah beberapa Tips yang bisa dilakukan ketika hendak bermain skateboard. Jangan anggap remeh permainan yang memang tampak sederhana ini, karena jika dilakukan dengan sembarangan maka bisa berakibat fatal nantinya.

Mulailah dengan yang sederhana terlebih dahulu, karena pemain skateboard pro juga melakukan latihan sederhana sebelum akhirnya menjadi profesional. Selain itu terus lakukan latihan secara rutin, jangan kalah akan rasa malas.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang menang berniat ingin memulai mempelajari bermain skateboard. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *