Tips dan Cara Bermain Tenis

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di luar rumah, seperti misalnya melakukan olah raga. Tetapi terkadang kita ingin mencoba aktivitas baru yang menarik ketika sedang berolah raga di luar rumah. Mungkin salah satu olah raga yang bisa kamu coba adalah dengan bermain tenis.

Mungkin jika kamu bingung ingin memulai dari mana ketika hendak bermain tenis, kami akan membantu kamu dalam memulai bermain tenis seperti pemain profesional!

Bermain Tenis

1.Lakukan Persiapan

Persiapan merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mulai bermain tenis. Seperti misalnya coba menanyakan pada teman-teman di mana lapangan yang cocok untuk petenis pemula.

Selain itu kamu juga bisa berlatih dalam melakukan teknik dasar dari Tenis.

2.Beli atau Sewa Perlengkapan Tenis

Jika masih ingin mencoba, kamu bisa membeli peralatan tenis yang dikhususkan untuk pemula. Atau jika merasa membeli merupakan tindakan yang terlalu terburu-buru berhubung belum terlalu mahir, bisa menyewanya di tempat kamu bermain tenis. Biasanya banyak yang menyewakan peralatan tenis di yang menyewakan lapangan tenis.

3.Persiapkan Pakaian Tenis

Sebelum datang ke tempat penyewaan tenis, sebaiknya tanyakan mengenai kode berpakaian yang diterapkan pada tempat tersebut. Karena sebagian tempat sewa lapangan tenis mereka memiliki kode pakaian yang wajib dituruti oleh para penyewa lapangan.

Gunakanlah pakaian, sepatu tenis, celana/rok tenis (untuk perempuan) yang nyaman dikenakan pada tubuhmu agar saat bermain tenis bisa nyaman.

4. Temukan Lawan Main

Tentunya ketika bermain tenis, kita tidak bisa melakukannya sendiri. Selain itu kita masih pemula, ada baiknya mengajak teman yang memang bisa bermain tenis. Dengan demikian kamu bisa bermain tenis sambil mempelajari teknis dasarnya dengan baik dan benar.

5.Pelajari Dasarnya

Salah satu hal yang wajib dilakukan oleh para pemain tenis adalah memahami dasar dari olah raga ini. Jika ingin mengetahui bagian-bagian dari lapangan, bisa lakukan searching mengenai aturan dasar perihal garis dan aturan dalam olah raga tenis.

6. Pahami Cara Hitung Score

Cara menghitung score yang ada di dalam permainan tenis cukuplah unik. Jadi jika kamu sedang bermain dengan teman, jangan sampai kamu dikelabui oleh dia dan membuat kamu kalah hanya karena penilaian score yang kurang tepat.

Permainan akan selesai jika selisih keunggulan antara 2 tim sebesar 2 poin, seperti misalnya 4-2. Sedangkan jika masih berada pada poin 4-3 itu tandanya permainan masih harus terus berlanjut.

7. Berlatih Pukul Bola dengan Menggunakan Raket

Sebelum mulai untuk lakukan service, kamu harus latihan dalam melakukannya. Biasakanlah diri untuk memegang raket atau memukul bola tenis.

Lontarkan bola ke udara lalu pukul bola tersebut sampai terpental ke udara. Pukul dengan keras dan lakukan berkali-kali sampai kamu terbiasa melakukannya.

8. Pahami Cara Lakukan Pukulan Forehand & Backhand

Salah satu yang harus dikuasai dalam permainan tenis adalah pukulan forehand, di mana memegang raket dengan mengandalkan tangan dominan. Ayunkanlah raket ke belakang melalui samping tubuh dan pukul bola ke arah depan dan atas.

Selain itu ada juga backhand yang paling mudah untuk dikuasai. Ayunkan raket ke belakang melalui samping dan saat ada bola mendekat, ayunkan ke depan agak atas untuk memukulnya.

Nah, itulah beberapa cara dan tips dalam bermain tenis. Jika masih bingung untuk melakukannya, sebaiknya tanyakan pada teman atau orang yang lebih ahli agar bisa dipraktekkan secara langsung. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *